Inilah Kelebihan dan Kekurangan Susu Enfagrow

Enfagrow merupakan salah satu susu formula yang menjadi pilihan utama para ibu di Indonesia. Meski begitu Anda tetap perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan susu Enfagrow sebagai bahan pertimbangan.

Pasalnya, setiap anak mungkin memiliki kecocokan yang berbeda-beda sehingga satu produk tidak mungkin sesuai dengan semua orang. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa menyimak seluruh pembahasan berikut ini dan tentukan apakah susu tersebut layak dipilih.

Baca Juga: Kelebihan Dan Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1

Kelebihan dan Kekurangan Susu Enfagrow

Kelebihan dan kekurangan susu Enfagrow

Kelebihan dan kekurangan produk ini dapat dilihat dari beberapa faktor, mulai dari nutrisi, kemasan, hingga harga. Nantinya, setiap poin bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

1. Kandungan nutrisi lengkap

Tidak bisa dipungkiri bahwa tujuan utama pemberian susu formula kepada anak adalah untuk memenuhi kebutuhan gizi harian mereka. Ketika asupan gizi terpenuhi, maka tumbuh kembang anak akan menjadi lebih maksimal dan memperkuat sistem imun tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Hal tersebut sepertinya benar-benar terlihat pada susu Enfagrow dengan kandungan nutrisinya yang lengkap. Bagaimana tidak, susu ini mempunyai kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk perkembangan otak buah hati.

Selain itu, seperti yang tercantum pada kemasan, ada beberapa kandungan lain seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, B1, B2, hingga B12. Kandungan DHA di dalamnya juga sangat baik untuk kesehatan penglihatan dan menunjang pertumbuhan fisik.

Jadi, jika Anda mencari susu formula yang dengan nutrisi lengkap, Enfagrow bisa menjadi pilihan tepat. Akan tetapi, pastikan untuk mengetahui juga faktor-faktor lainnya seperti yang dijelaskan di bagian berikutnya.

Baca Juga:  5+ Contoh Surat Izin Sakit Sekolah SD SMP SMA

2. Mempunyai kandungan serat

Ketika tidak memperoleh ASI lagi, buah hati tidak akan mendapatkan lagi prebiotik. Padahal, sistem pencernaan mereka tetap membutuhkannya supaya kesehatan sistem pencernaan bisa terjaga. Kabar baiknya, Enfagrow memiliki kandungan serat PDX/GOS yang sangat dibutuhkan tubuh dalam menjaga microbiota sistem pencernaan anak.

Hal tersebut terlihat jelas di kemasan, yakni adanya kandungan fiber PDX/GOS. Kandungan tersebut berfungsi mengoptimalkan kinerja sistem pencernaan dengan cara memperlambat alur makanan, mengumpulkan sisa, dan menjadikan feses lunak sehingga BAB menjadi lancar.

Sementara itu GOS berfungsi menjaga mikro flora yang terdapat di bagian usus. Mikro flora ini berfungsi dalam pencernaan gula serta mencegah terjadinya infeksi penyakit usus. Dengan dua kandungan tersebut, sistem imun tubuh anak akan terjaga.

3. Cairan bertekstur kental

Jika diperhatikan, susu Enfagrow memiliki karakter cairan bertekstur kental. Tekstur seperti ini memang cenderung lebih disukai oleh anak-anak dan telah terbukti dari beberapa pengalaman konsumen lainnya. Di sisi lain, dari segi aroma Enfagrow tidak terdapat bau menyengat seperti produk serupa lainnya.

Rasanya juga tidak hambar namun juga tidak terlalu manis sehingga aman dikonsumsi anak-anak. Faktor tersebutlah yang membuat susu tersebut tidak membuat anak merasa kenyang dan nafsu makan tetap terjaga setelah mengonsumsi.

4. Kelengkapan kemasan

Jika sebelumnya pembahasan dari segi nutrisi dan kandungan, maka kini beralih ke yang tampak dilihat, yakni bagaimana kelengkapan kemasannya. Pada kemasan paling kecil, Anda akan mendapatkan Enfagrow dengan kemasan karton yang bertuliskan informasi kandungan beserta cara penyajiannya.

Ketika dibuka, Anda juga akan mendapati satu buah sendok takar sesuai saran penyajian. Sementara itu, susu bubuk dibungkus menggunakan aluminium yang mungkin juga sering ditemui di beberapa produk susu formula lainnya.

Baca Juga:  4 Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat Tanpa Modal 2024

Meski begitu, untuk memudahkan dalam mengambil takaran, Anda bisa memindahkan bubuk tersebut ke wadah lain yang telah dibersihkan. Namun, menggunakan langsung di bungkus aluminium juga tidak menjadi masalah asalkan Anda menutupnya dengan rapat.

5. Tidak membuat cepat kenyang

Hal sepele namun juga cukup berpengaruh adalah kebanyakan anak akan merasa kenyang setelah meminum susu formula. Akibatnya, mereka menjadi tidak nafsu makan. Padahal, hanya mengonsumsi susu formula tidak menjamin asupan gizi terpenuhi.

Kondisi seperti ini yang kerap dialami oleh banyak orang tua saat memberikan susu formula pada anak. Akan tetapi, hal tersebut sepertinya jarang ditemui ketika meminum Enfagrow. Seperti pembahasan di bagian sebelumnya, rasanya yang tidak terlalu manis akan tetap menjaga nafsu makan anak.

Jadi, tidak akan menjadi masalah apabila hendak mengajak anak makan setelah atau sebelum meminum formula ini. Hanya saja, pastikan Anda memberikan sesuai dengan takaran yang disarankan karena terlalu berlebihan juga bisa menimbulkan dampak tidak baik.

6. Harga cukup mahal

Dengan seluruh kelebihan di atas, mungkin satu-satunya kekurangan yang cukup terlihat adalah harganya relatif mahal. Meski begitu, harga yang tinggi sepertinya masih dapat diterima mengingat kandungannya yang lengkap.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan susu Enfagrow di atas, kini Anda sudah bisa mempertimbangkan apakah produk tersebut layak dipilih atau tidak. Bisa dikatakan bahwa apabila ingin susu yang kandungan nutrisinya lengkap, maka ini bisa menjadi jawabannya.

Akan tetapi, bagi beberapa orang faktor harga memang cukup berpengaruh sehingga bisa saja menjadi pertimbangan tersendiri. Terlepas dari semua itu, Enfagrow sangat layak untuk dipilih demi tumbuh kembang anak lebih baik.