Kalkulator Kematian – Menghitung Hari Hidup & Mati Online

Kalkulator Kematian adalah sebuah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menghitung hari hidup dan mati online.

Sebagai seorang manusia kita tidak akan hidup abadi di dunia, karena setelah hidup akan ada kematian. Tetapi kapan tanggal kematian kita tidak ada yang mengetahuinya. Jika kita adalah termasuk orang yang beriman kepada Tuhan, kematian seseorang telah ditentukan kapan ajal akan menjemput.

Sehingga ketika kita hidup di dunia sebagai orang yang beriman harus selalu meningkatkan kualitas ibadah kepada Tuhan dan selalu berbuat baik kepada sesama manusia. Karena kita tidak tahu kapan pastinya tanggal kematian kita di dunia dunia.

Tetapi beberapa tahun yang lalu, ada sejumlah penelitian yang dilakukan di University of East Anglia. Dalam penelitian tersebut para peneliti membuat sebuah penelitian untuk bisa mengetahui kapan seseorang akan meninggal dunia dengan membuat kalkulator kematian.

Apa Itu Kalkulator Kematian?

Seperti yang telah dijelaskan secara ringkas diatas, kalkulator kematian adalah sebuah aplikasi berbasis website yang dibuat oleh sekelompok peneliti dari University of East Anglia, Inggris. Kalkulator kematian ini diberi nama Mylongevity.

Kalkulator Kematian Mylongevit bisa digunakan untuk memprediksi kematian seseorang yang didapatkan dari beberapa faktor seperti gaya hidup dan faktor medis. Jadi cara kerja dari kalkulator kematian ini akan menghitung berdasarkan kebiasaan gaya hidup seseorang dan berdasarkan faktor medis atau kesehatan.

Jadi kalkulator ini dibuat bukan berdasarkan ilmu mistis, tetapi berdasarkan banyak faktor yang bisa menentukan harapan hidup manusia dari gaya hidup dan riwayat medis yang dideritanya.

Baca Juga:  5 Cara Menyimpan Lagu dari Youtube ke Musik 2024

Aplikasi kalkulator ini dibuat karena banyak orang yang tertarik ingin mengetahui harapan hidup mereka. Keingintahuan banyak orang tersebut karena mereka ingin memiliki rencana jangka panjang dalam hidup sesuai dengan strategi pensiun dan tujuan keuangan.

Baca juga : Cara Menghitung 1000 Hari Orang Meninggal Online

Jika dilihat dari segi negatifnya, mungkin setelah menggunakan kalkulator ini ada banyak orang akan putus harapan ketika mengetahui sisa umurnya. Tetapi jika dilihat dari segi positif, kalkulator ini juga bisa membantu banyak orang untuk meningkatkan harapan hidup. Karena dengan menggunakan aplikasi ini akan membuat banyak orang mulai menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

Bagaimana Cara Kerja Kalkulator Kematian?

Cara kerja dari kalkulator kematian ini nantinya akan meminta pengguna untuk memasukan beberapa data seperti nama lengkap, usia, jenis kelamin, kondisi medis atau kesehatan saat ini dan pertanyaan tentang apakah kamu merokok atau tidak.

Setelah memasukan data yang dibutuhkan, maka aplikasi ini akan memberikan prediksi berapa sisa usia kamu. Jadi cara kerja dari kalkulator ini sebenarnya didasarkan dari kondisi kesehatan seseorang dan gaya hidup. Semakin baik kondisi kesehatan dan gaya hidup dijalankan saat ini adalah gaya hidup yang sehat. Maka dapat dipastikan sisa umur ditampilkan di aplikasi ini akan panjang.

Jadi inti dari pembuatan kalkulator ini dari para peneliti adalah agar pengguna bisa mengubah gaya hidup seseorang ke yang lebih baik agar bisa meningkatkan harapan hidup. Lalu bagaimana cara menggunakan kalkulator kematian?

Baca juga : Kalkulator Menghitung Selamatan Orang Meninggal Online

Cara Menggunakan Aplikasi Kalkulator Kematian Online

Jika kamu tertarik untuk mengetahui tanggal kematian atau ingin menghitung sisa umur kamu berdasarkan gaya hidup dan kondisi kesehatanmu saat ini. Maka silahkan ikuti langkah-langkan menggunakan kalkulator kematian online berikut :

Baca Juga:  Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Sydney Terbaru 2024

1. Via Web mylongevity.com.au

Aplikasi Kalkulator Kematian Online Via Web mylongevity.com.au
  • Langkah 1 : Pertama silahkan kamu buka browser di hp, PC atau Laptop dan kamu akses website https://mylongevity.com.au/Analyser.aspx.
  • Langkah 2 : Kemudian setelah halaman web mylongevity terbuka, kamu jawab semua pertanyaan yang diminta seperti  jenis kelamin, usia, kesehatan, gaya hidup, sosial dan lainnya.
  • Langkah 3 : Terakhir setelah kamu menjawab semua pertanyaan di situs tersebut, kamu klik tombol View my Plan.

2. Via Web Kingscalculator

Aplikasi Kalkulator Kematian Online Via Web Kingscalculator

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan web kingscalculator sebagai kalkulator kematian. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan kalkulator via Kingscalculator :

  • Langkah 1 : Pertama buka laman web https://kingscalculator.com/id/kalkulator-lainnya/kalkulator-kematian melalui browser di hp atau PC
  • Langkah 2 : Langkah selanjutnya, kamu silahkan isi beberapa kolom yang tersedia di website kingscalculator. Silahkan kamu isi kolom Negara, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, dan informasi lainnya seperti informasi gaya hidup dan riwayat medis.
  • Langkah 3 : Setelah semua data diisi dengan lengkap klik tombol Menghitung, dan tunggu beberapa saat maka halaman web ini akan menampilkan sisa usia kamu.

Kesimpulan

Nantinya kamu bisa melihat perkiraan sisa usia kamu dan perkiraan kapan kamu akan mati atau meninggal dunia. Jadi website ini nantinya akan melakukan analisa berdasarkan jawaban atas pertanyaan yang diberikan. Dan hasil perkiraan yang ditampilkan bukan tanggal kematian nyata yang akan kamu alami.

Karena hasil prediksi tanggal kematian atau sisa usia kamu di kalkulator kematian ini hanya sebagai motivasi diri untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat. Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, maka peluang kamu mendapatkan umur yang lebih panjang.