Montage! Build Gloo Tersakit 2024 EXP・Roam Tank

Gloo merupakan salah satu hero yang menarik dalam permainan Mobile Legends. Pada pembahasan ini, akan disajikan informasi yang mendalam mengenai build Gloo tersakit sebagai EXP dan Roam, termasuk rekomendasi role terbaik, skill dan pasif Gloo, item build yang optimal, set emblem yang cocok, serta strategi bermain yang efektif.

Asal-usul hero Gloo masih menyimpan misteri bagi para pemain. Dalam cerita permainan, Gloo berasal dari dunia yang gelap dan dihuni oleh makhluk serupa jeli. Dengan kemampuan lengket dan kleniknya yang unik, Gloo mampu menahan musuh dengan kekuatannya yang luar biasa. Dalam Mobile Legends, Gloo memiliki fleksibilitas dalam peran yang dapat diisi, baik sebagai EXP Lane maupun Tank/Roam, tergantung pada strategi dan kebutuhan tim.

Pada kesempatan kali ini, gatf2021 akan memberikan penjelasan komprehensif tentang berbagai aspek hero Gloo di Mobile Legends. Mulai dari penjelasan mengenai rekomendasi role terbaik yang dapat disesuaikan dengan tipe hero dan skill yang dimiliki Gloo, hingga penjelasan mendetail tentang skill dan pasif Gloo yang perlu dipahami dengan baik.

Selain itu, pembahasan ini juga akan mencakup item build Gloo tersakit sebagai EXP dan Tank/Roam, serta set emblem terbaik yang dapat meningkatkan kinerja Gloo. Terakhir, strategi bermain Gloo yang efektif dalam berbagai tahapan permainan juga akan dijelaskan untuk membantu pemain memaksimalkan potensi dan kontribusi Gloo dalam tim.

Baca Juga: Build Arlott Tersakit 2023 EXP

Role Hero Gloo yang Cocok

Rekomendasi Role Hero Gloo yang terbaik dalam tim disesuaikan dengan tipe hero dan skill yang dimiliki adalah sebagai berikut:

  1. EXP Lane Support: Gloo dapat menjadi support yang sangat efektif untuk carry hero dalam lane EXP. Dengan kemampuan lengketnya, Gloo dapat melindungi dan membantu carry hero mendapatkan keunggulan level dan farm. Gloo dapat menghambat gerakan musuh dan memberikan keamanan bagi carry hero.
  2. Roaming Tank: Gloo juga dapat berperan sebagai tank yang roaming di seluruh peta. Dengan kemampuan lengket dan kontrol area yang kuat, Gloo dapat mengganggu musuh di berbagai titik pertempuran. Gloo dapat membantu dalam inisiasi tim, memberikan peluang untuk ganking, dan menjaga keseimbangan dalam pertempuran tim.

Rekomendasi role ini bergantung pada tipe hero dan skill yang dimiliki dalam tim. Jika tim memiliki carry hero yang membutuhkan perlindungan dan dukungan, Gloo dapat berperan sebagai EXP Lane Support.

Namun, jika tim sudah memiliki carry hero yang kuat dan membutuhkan inisiasi dan pertahanan yang lebih baik, Gloo dapat berfungsi sebagai Roaming Tank. Penting untuk memahami kebutuhan tim dan sinergi dengan hero lainnya untuk memilih peran Gloo yang tepat.

Baca Juga:  8 Cara Refund Tiket Garuda di Traveloka Terbaru 2024

Terdapat juga alternatif role Gloo yang bisa disesuaikan dalam pertempuran, yaitu:

  1. Offlane Bully: Dalam situasi tertentu, Gloo dapat berperan sebagai offlaner yang mengganggu musuh di lane lawan. Dengan kekuatan lengketnya, Gloo dapat mengendalikan dan memberikan tekanan kepada musuh dalam lane. Hal ini membantu tim mendapatkan keunggulan dalam fase early game dan memberikan ruang bagi carry hero untuk farm dengan aman.
  2. Counter Initiation: Gloo juga bisa menjadi counter initiation hero dengan kemampuan lengket dan kontrol area yang kuat. Dalam pertempuran tim, Gloo dapat menahan musuh yang melakukan inisiasi dan membalikkan keadaan. Gloo bisa menjadi titik fokus pertempuran dan memastikan tim mendapatkan keuntungan dalam pertempuran tim.

Alternatif role Gloo ini bergantung pada kondisi pertempuran dan strategi tim. Dalam situasi tertentu, Gloo dapat menjadi offlaner yang mengganggu musuh atau berperan sebagai counter initiation hero yang mengubah dinamika pertempuran tim. Penting untuk memahami kondisi pertempuran dan kebutuhan tim untuk memanfaatkan potensi Gloo secara maksimal.

Skill dan Pasif Gloo

Skill dan Pasif Gloo

Penjelasan skill-skill Gloo secara rinci dan lengkap, dibuat dalam bentuk tabel:

Skill Penjelasan
Skill 1 – Stick Gloo melempar tongkat lengketnya ke area target, menempel pada musuh yang terkena, memperlambat gerakan dan mengurangi regenerasi HP mereka. Skill ini juga memberikan efek pendarahan.
Skill 2 – Split Gloo membelah dirinya menjadi dua, menciptakan dua klon Gloo yang akan menyerang musuh secara otomatis dan memberikan efek pendarahan. Klon Gloo dapat digunakan untuk mengganggu musuh atau menjaga area tertentu.
Skill 3 – Slam Gloo melompat ke posisi target dan memberikan damage pada musuh di sekitarnya. Setelah itu, Gloo menghasilkan zona lengket yang memperlambat gerakan musuh yang berada di dalamnya. Gloo juga mendapatkan shield sementara.
Tabel Skill Hero Gloo Mobile Legends

Disamping 3 (tiga) skill utama tadi, Gloo juga memiliki skill pasif yaitu “Jelly“. Setiap kali Gloo menggunakan skill, dia akan menghasilkan Jelly yang tersebar di area sekitarnya. Ketika musuh memasuki area Jelly, mereka akan terkena efek pendarahan dan gerakan mereka akan diperlambat.

Penggunaan skill pasif Gloo secara efektif melibatkan pemahaman yang baik tentang pengaturan zona Jelly dan memanfaatkannya untuk mengendalikan pergerakan musuh. Gloo dapat menempatkan Jelly di area-area strategis seperti jalur pelarian atau area pertempuran yang padat untuk membatasi gerakan musuh dan memberikan keuntungan taktis.

Selain itu, penggunaan skill pasif juga berhubungan dengan kemampuan Gloo dalam berkolaborasi dengan tim. Mengkomunikasikan kepada rekan tim tentang lokasi Jelly dapat membantu mereka dalam inisiasi dan mengoptimalkan efek pendarahan serta penghambatan gerakan musuh.

Dengan memahami dengan baik skill-skill Gloo dan penggunaan skill pasifnya, pemain dapat mengendalikan pergerakan musuh, memberikan tekanan, dan menciptakan keuntungan dalam pertempuran.

Baca Juga:  Cara Unbind Akun Moonton ML Lupa Email dan Password

Item Build Gloo Tersakit dan Terkuat

Item Build Gloo Tersakit dam Terkuat

Penjelasan 6 item build Gloo tersakit sebagai EXP Lane Support:

Item Build Penjelasan
1. Enchanted Talisman Memberikan peningkatan atribut sihir, CDR (Cooldown Reduction), dan regenerasi mana yang membantu Gloo untuk sering menggunakan skillnya.
2. Clock of Destiny Memberikan peningkatan atribut sihir dan HP tambahan. Juga memberikan efek tambahan serangan sihir setelah mengumpulkan cukup waktu.
3. Fleeting Time Memberikan peningkatan CDR yang kuat dan efek tambahan skill setelah membunuh musuh.
4. Lightning Truncheon Memberikan peningkatan serangan sihir yang signifikan dan efek tambahan serangan area setelah menggunakan skill.
5. Concentrated Energy Memberikan peningkatan atribut sihir dan efek regenerasi HP setelah membunuh musuh.
6. Holy Crystal Memberikan peningkatan serangan sihir yang tinggi dan efek tambahan kerusakan yang kuat setelah mengeluarkan skill.
Tabel Build Gloo Tersakit sebagai EXP Lane Support Gloo di Mobile Legends

Baca Juga: Build Martis Tersakit 2023 Jungler / Hyper

Selanjutnya berikut adalah penjelasan 6 (enam) item build Gloo terkuat sebagai Roaming Tank:

Item Build Penjelasan
1. Courage Mask Memberikan peningkatan atribut defensif serta peningkatan kecepatan gerakan Gloo dan rekan setim di sekitarnya.
2. Blade Armor Memberikan peningkatan pertahanan fisik dan mengembalikan sebagian kerusakan fisik yang diterima dari musuh saat Gloo diserang.
3. Oracle Memberikan peningkatan atribut defensif dan regenerasi HP tambahan setelah menggunakan skill.
4. Immortality Memberikan efek kebangkitan yang menghidupkan kembali Gloo setelah mati dengan jumlah HP yang sedikit dan efek perlindungan yang sementara.
5. Sky Guardian Helmet Memberikan regenerasi HP yang kuat dan peningkatan atribut defensif.
6. Antique Cuirass Memberikan peningkatan atribut defensif yang kuat, termasuk pertahanan fisik dan sihir serta kecepatan serangan yang melambatkan musuh.
Tabel Build Gloo Tersakit sebagai Roaming Tank Support Gloo di Mobile Legends

Baca Juga: Build Minsitthar Tersakit 2023 Revamp

Pilihan alternatif item build yang bisa dibangun disesuaikan dengan hero lawan:

  • Athena’s Shield: Memberikan pertahanan sihir yang tinggi dan memberikan shield tambahan saat HP Gloo turun di bawah batas tertentu.
  • Dominance Ice: Memberikan atribut defensif dan memperlambat kecepatan serangan musuh.
  • Thunder Belt: Memberikan peningkatan atribut defensif, regenerasi HP, serta efek tambahan kerusakan fisik setelah menggunakan skill.
  • Immortality: Memberikan efek kebangkitan yang menghidupkan kembali Gloo setelah mati dengan jumlah HP yang sedikit dan efek perlindungan sementara.
  • Oracle: Memberikan peningkatan atribut defensif dan regenerasi HP tambahan setelah menggunakan skill.

Rekomendasi Set Emblem Gloo Terbaik

Emblem Gloo Terbaik

Emblem yang cocok untuk Gloo sebagai EXP Lane Support adalah Emblem Support. Emblem Support memberikan atribut dan talent yang mendukung peran Gloo dalam memberikan perlindungan dan dukungan kepada carry hero di lane EXP. Beberapa talent yang dapat dipilih adalah:

  1. Focusing Mark: Talent ini memberikan bonus damage tambahan ketika Gloo mengenai musuh yang diincar oleh carry hero, meningkatkan daya hancur dalam pertempuran.
  2. Avarice: Talent ini memberikan peningkatan gold yang diperoleh oleh Gloo ketika membantu carry hero dalam mendapatkan kill, membantu Gloo untuk membangun item lebih cepat.
  3. Healing Hand: Talent ini memberikan peningkatan regenerasi HP ketika Gloo mendapatkan assist dalam membantu carry hero, meningkatkan ketahanan Gloo di lane.
Baca Juga:  Cara Live Mobile Legend di Tiktok tanpa 1000 Followers

Alternatif emblem Gloo terbaik yang mendukung skill dan pasif yang dimiliki adalah Emblem Tank. Emblem Tank memberikan atribut dan talent yang memperkuat ketahanan Gloo dalam bertahan di garis depan pertempuran. Beberapa talent yang dapat dipilih adalah:

  1. Tenacity: Talent ini memberikan peningkatan resistensi terhadap efek crowd control, membantu Gloo untuk tetap berperan dalam pertempuran meski terkena serangan musuh.
  2. Firmness: Talent ini memberikan peningkatan pertahanan fisik dan sihir tambahan, memperkuat ketahanan Gloo terhadap serangan musuh.
  3. Brave Smite: Talent ini memberikan efek regenerasi HP tambahan setiap kali Gloo menggunakan skill, meningkatkan daya tahan Gloo dalam pertempuran.

Pemilihan emblem yang tepat akan memberikan tambahan atribut dan talent yang sesuai dengan peran dan kebutuhan Gloo dalam pertandingan, memaksimalkan kontribusi dan efektivitasnya dalam tim.

Baca Juga: Build Terizla Tersakit dan Terbaik 2023

Strategi Bermain Hero Gloo ala Pro Player

Posisi Awal dan Rotasi dalam Permainan

  1. Posisi Awal: Sebagai EXP Lane Support, Gloo sebaiknya berada di lane EXP bersama dengan carry hero. Pastikan untuk melindungi carry hero dan membantu mereka mendapatkan farm dengan aman. Fokus pada memperlambat gerakan musuh dengan skill lengket dan memberikan tekanan pada lawan di lane.
  2. Rotasi: Setelah fase laning awal, Gloo dapat melakukan rotasi ke lane lain untuk membantu tim dalam ganking dan pertempuran. Pastikan untuk berkomunikasi dengan tim untuk mengetahui situasi di lane lain yang membutuhkan bantuan Gloo. Rotasi Gloo dapat memberikan kejutan kepada musuh dan membantu mendapatkan kill atau mengejar musuh yang melarikan diri.

Kolaborasi dengan Anggota Tim

  1. Komunikasi: Komunikasi yang efektif dengan anggota tim adalah kunci kesuksesan Gloo. Koordinasikan dengan tim mengenai rencana dan tujuan, seperti inisiasi pertempuran atau ganking. Berikan informasi tentang posisi musuh yang terkena efek lengket Gloo untuk memaksimalkan kerjasama tim.
  2. Sinergi dengan Carry Hero: Gloo harus bekerja sama secara erat dengan carry hero dalam tim. Gunakan skill lengket Gloo untuk membantu carry hero mendapatkan kill, melarikan diri dari bahaya, atau menyelamatkan mereka dari serangan musuh. Koordinasikan timing skill dengan carry hero untuk memberikan efek yang maksimal.

Peran Gloo dalam Berbagai Tahapan Permainan

  1. Early Game: Fokuslah pada melindungi carry hero di lane EXP dan membantu mereka untuk mendapatkan keunggulan farm. Manfaatkan skill lengket Gloo untuk memperlambat gerakan musuh dan memberikan tekanan pada lawan. Lakukan rotasi jika diperlukan untuk membantu lane lain atau mendapatkan kill.
  2. Mid Game: Di tahap ini, Gloo dapat berperan sebagai inisiator pertempuran dan pengendali area. Gunakan skill Slam Gloo untuk melompat ke posisi musuh yang rentan dan memberikan efek pendarahan. Selain itu, ciptakan zona lengket dengan Jelly untuk menghambat gerakan musuh dan memudahkan tim dalam pertempuran.
  3. Late Game: Peran Gloo sebagai Tank/Roam tetap penting dalam late game. Jaga carry hero dan tim dengan menempatkan Jelly secara strategis untuk menghambat musuh. Fokus pada melindungi carry hero agar mereka dapat memberikan damage yang maksimal dalam pertempuran tim.

Dengan menerapkan strategi bermain Gloo yang tepat, seperti posisi awal dan rotasi yang efektif, kolaborasi yang baik dengan tim, serta memahami peran Gloo dalam berbagai tahapan permainan, pemain dapat meningkatkan kontribusi Gloo dalam tim dan membantu meraih kemenangan dalam pertandingan Mobile Legends.

Kesimpulan

Ringkasan pembahasan ini mencakup berbagai aspek membangun Gloo yang tersakit di Mobile Legends pada tahun 2023 sebagai EXP dan Roam. Mulai dari rekomendasi role terbaik, penjelasan skill dan pasif Gloo, item build yang optimal, set emblem yang cocok, hingga strategi bermain yang efektif.

Rekomendasi terakhir untuk membangun Gloo yang tersakit adalah menguasai skill dan pasif Gloo, memilih item build yang tepat sesuai peran sebagai EXP atau Tank/Roam, serta mempraktikkan strategi bermain yang koordinatif dengan anggota tim. Dengan menerapkan panduan ini, diharapkan pemain dapat memaksimalkan potensi Gloo dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pertandingan Mobile Legends.